BANK SAMPAH RT 03

Syukur alhamdulillah kami ucapkan kehadirat Allah SWT atas dilaksanakannya program pengelolaan sampah di wilayah RT 3 RW 3 Ketawanggede dengan menjadi anggota Bank Sampah Malang (BSM) Kota Malang.

Program yang dicanangkan oleh Ibu Walikota Malang ini mendapat sambutan yang antusias di kalangan warga RT 03 RW III Kelurahan Ketawanggede. Kegiatan pengelolaan sampah yang lebih modern ini banyak memberikan keuntungan bagi warga.

Akhirnya dibentuklah Kelompok Binaan BSM Kota Malang dengan nama Kelompok SANTOSA. Dengan Koordinator terpilih Bapak Sugeng Santoso, beliau sehari-hari bekerja sebagai PNS di lingkungan DKP Kota Malang. Sekretaris Bapak Santosa, beliau sehari-hari bekerja sebagai Instruktur Tenis Lapangan. Dan Bendahara Bapak Sugeng Santosa, beliau sehari-hari bekerja sebagai PNS di Pasca Sarjana Universitas Negeri Malang.

Kegiatan ini, sampai tulisan ini diterbitkan sudah hampir berjalan dua tahun. Mekanisme pengelolaan di tingkat kelompok ditangani oleh pengurus Kelompok dan dibantu warga. Anggota kelompok selain warga RT 03 juga ada dari warga RT lain sekitar wilayah RT 03. Sampai saat ini tercatat ada sekitar 35 anggota.

Ke depan kami berharap agar kegiatan BSM ini bisa berjalan dengan tepat sasaran. Karena efek ke depan jauh lebih mengena. Kita memang melaksakan program ini untuk jangka panjang.

Di bawah ada beberapa visual kegiatan pemilahan sampah :

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: