Pelatih-pelatih Hebat di LPI

Kompetisi Liga Primer Indonesia sebentar lagi akan dimulai. Sudah ada 19 klub yang terdaftar di kompetisi LPI ini. Klub-klub peserta LPI ini ditukangi oleh pelatih-pelatih hebat baik dalam negeri maupun luar negeri. Ada 7 pelatih hebat Indonesia dan 12 pelatih hebat manca negara.

Inilah profil pelatih klub peserta LPI :

  1. Aji Santoso, selama menjadi pemain Aji Santoso pernah berkarir di Arema, Persebaya, PSM Makassar dan Persema Malang. Menyandang status kapten timnas, pelatih yang selama bermain di posisi bek kiri, tidak perlu disangsikan lagi. Kita tunggu kiprah Aji Santoso di LPI yang menukangi Persebaya.
  2. Nandar Iskandar, nama ini pernag menghuni skuad Garuda era 1970-an. Pelatih bertangan dingin juga pernah membesut timnas Garuda. Banyak klub yang pernah merasakan tangan dingin Nandar Iskandar seperti Persib Bandung, Bandung Raya, PKT, Preseden Denpasar dan Persiba Bantul. Kita tunggu hasil tangan dingin Nandar Iskandar di Bandung FC.
  3. John Arwandi, inilah debut John sebagai pelatih karena selama ini John merupakan pelatih fisik. Kita lihat debut John di LPI bersama Bogor Raya.
  4. Bambang Nurdiansyah, di LPI ini Banur akan membesut Jakarta 1928. Pelatih yang pernah menukangi klub-klub elite sepakbola Indonesia seperti Arema, Pelita Krakatau Steel, PSIS Semarang dan juga timnas yunior ini berharap dapat berbicara banyak di LPI.
  5. Edi Paryono, pelatih ini pernah menjadi asisten pelatih timnas Indonesia Ivan Kolev dan Peter White. Edi Paryono juga pernah menukangi Persipur Purwodadi dan PSIM Yogyakarta. Di musim perdana LPI ini, Edi Paryono akan menukangi Semarang United.
  6. Sartono Anwar, pelatih Persibo Bojonegoro ini semasa menjadi pemain pernah membawa klubnya PSIS Semarang menjuarai ajang Perserikatan PSSI pada tahun 1987 dengan mengalahkan Persebaya.
  7. Muhammad Al Haddad,pelatih yang akrab disapa Mamak ini pernah membawa Niac Mitra Surabaya menjuarai kompetisi Galatama 3  kali. Diajang LPI ini Mamak akan menukangi Manado United.
  8. Lionel Charbonnier (Prancis), mantan kiper ketiga timnas Prancis di piala dunia 1998 ini akan menangani Aceh United setelah sebelumnya menjadi direktur teknik federasi sepakbola Tahiti dan membawa Timnas Tahitu U-20 ke piala dunia FIFA U-20.
  9. Willy Schepeers (Belanda), di LPI akan menukangi klub Bali De Vata. Sebelumnya pelatih ini juga pernah melatih di klub-klub Eropa. Jabatan terakhirnya adalah direktur teknik Siprus sebelum hijarah ke pulau Dewata.
  10. Roberto Bianchi (Brazil), pelatih ini akan menukangi klub LPI Batavia Union. Pelatih dengan sertifikat UEFA Pro ini juga pernah berkecimpung di Zamora FC.
  11. Uwe Erkebrecher (Jerman), Pelatih ini pernah menukangi klub-klub elite Jerman macam FC Koln. Di LPI pelatih ini akan membantu perkembangan sepakbola Indonesia dengan melatih Cendrawasih Papua.
  12. Divaldo Alves (Portugal), pelatih ini pernah melatih Persijap Jepara di musim 2009 dan juga klub-klub di Thailand, Hongkong dan Malaysia. Kabau Padang menjadi pelabuhan peltih ini di LPI.
  13. Branko Babic (Serbia), pelatih berusdia 63 tahun pernah melatih OFK Beograd. Di LPI pelatih ini akan mengawal Ksatria XI Solo.
  14. Michael Feichtenbeiner (Jerman), pelatih berlisensi UEFA Pro Coach License ini akan mengawal Makassar City. Pelatih ini juga pernah menjadi Managiung Director Bundesliga.
  15. Rene Van Eck (Belanda), setelah malang melintang sebagai pemain akhirnya Rene Van Eck gantung sepatu dan menjadi pelatih dengan lisensi UEFA Pro Coach License. Di LPI akan mengawal klub Medan Bintang.
  16. Jorg Steinebruner (Jerman), Sepak bola Asia bukan barang baru bagi pelatih ini. Dengan klub Medan Chiefs ini dia akan beradu strategi dengan pelatih lain untuk menunjukkan yang terbaik di LPI
  17. Timo Scheuneman (Jerman), pelatih Persema kelahiran Jerman ini fasih berbahasa Indonesia. Pemegang lisensi UEFA A ini melatih Persema mulai 2010.
  18. Jose Basualdo (Argentina), selama menjadi pemain pernah mencicipi Piala Dunia 1990 dan 1994 bersama Timnas Argentina. Di LPI akan menukangi klub Real Mataram.
  19. Paulo Camargo (Brazil), pelatuih ini dikenal sangat jeli dan serius menciptakan pemain berbakat. Salah satu anak didiknya yang terkenal adalah Kaka. Kita berharap bersama Tahngerang Wolves Paulo Camargo mampu menciptakan Kaka Indonesia yang lebih hebat dan banyak.

2 Responses to “Pelatih-pelatih Hebat di LPI”

Trackbacks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: