Honor Ketua RT se Kota Malang

Akhir tahun biasanya menjadi harapan yang menggunung bagi ketua RT dan ketua RW di kota Malang. Maklum, mereka akan menerima rapelan honor selama 6 bulan. Honor yang dibagikan setiap enam bulan sekali ini biasanya pada bulan Juni dan Dsember setiap tahunnya.

Sebenarnya tidak hanya honor ketua RT dan ketua RW yang akan dibagikan, tetapi juga honor untuk Guru Ngaji, Guru Madrasah, Modin, dan mungkin masih banyak lagi golongan yang menerima honor dari pemkot Malang.

Untuk honor ketua RT di kota Malang yang saya ketahui sebesar Rp. 356.000,- setelah dipotong pajak sekitar 5 %. Ketua RT dan mungkin ketua RW datang ke kelurahan setempat untuk mencairkan honor ini. Sedangkan untuk Guru Ngaji, Guru Madrasah, Guru Sekolah Minggu, Modin dan lain-lain mengambil honornya di Bagian Pemkot Malang yang ditunjuk.

Untuk honor ketua RT ini kalu dihitung tiap bulan akan ketemu sebear Rp. 62.000,-. Kalau dihitung memang tidak masuk akal. Masak orang kerja tanpa batasan waktu, penuh dengan komplain dan cemoohan cuma dibayar Rp. 2000,- sehari.

Tapi ada sedikit berita gembira, bahwa ada usulan dari DPRD Pemkot Malang untuk menaikkan intensif atau honor bagi ketua RT sebesar Rp. 75.000,-. Semoga usulan ini bisa terlaksana meski nominal yang diajukan masih sangat jauh dari kata memadahi, mencukupi,dan mungkin manusiawi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: