Indonesia vs Malaysia

Perseteruan yang terjadi antara Indonesia dengan Malaysia seakan tidak pernah habis. Dimulai pada masa pemerintahan Orde Lama, dimana saat itu Presiden Soekarno melakukan konfrontasi langsung dengan Malaysia yang saat merebak dengan slogan Ganyang Malaysia. Konfrontasi itu juga mengakibatkan gugurnya dua orang pahlawn nasional dari kalangan Marinir Angkatan Laut Indonesia.
Dilanjutkan oleh pemerintahan Orde Baru, tapi pada masa Orde Baru oleh Presiden Soeharto perseteruan itu seakan meredam dan tidak begitu merebak. Meski sebenarnya pemerintah Indonesia dan Malaysia selalu mengadakan perundingan diplomasi untuk menyelesaikan persengketaan ini.
Pada masa pimpinan Presiden SBY ini borok itu kembali kambuh bahkan semakin parah. Malaysia sudah dengan jelas dan terang-terangan mengobok-obok harga diri NKRI. Sudah banyak yang dilakukan Malaysia untuk menghina Indonesia. Sebagai contoh pengambilan pulau Sipadan dan Ligitan, pencaplokan budaya Indonesia yang oleh Malaysia diakui sebagai produk budaya Malaysia. Permasalahan TKI, perbatasan teritorial perairan lepas, dan masih banyak hal-hal yang membuat Malaysia semakin menjadi-jadi.
Kalau kita bangsa Indonesia mengekspor TKI ke negeri Jiran tersebut tapi sebaliknya mereka mengekspor teroris ke Bangsa ini.
Demontrasi anti Malaysia semakin merebak luas. Mereka menginginkan Malaysia minta maaf atas perbuatan mereka terhadap Indonesia. Bahkan hasil perundingan terbaru antara menteri luar negeri Indonesia dengan menteri luar negeri Malaysia tidak menhasilkan keputas yang signifikan. Pemerintah Malaysia pun enggan meminta maaf kepada pemerintah Indonesia terkait masalah yang terjadi saat ini.
Intinya, harga diri dan kedaulatan NKRI saat ini oleh Malaysia tidak begitu direspon. Jawaban terbaik untuk mengatasi dan mengakhiri perseteruan ini adalah hanya ada satu yaitu PERANG. Kita basmi Malaysia. Kita tunjukkan siap bangsa Indonesia sebenarnya.
Untuk Presiden SBY berikan rakyat jawaban yang memuaskan atas permasalahan ini. GANYANG MALAYSIA, HANGUSKAN MALAYSIA.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: