Arema Go Public, Kenapa Tidak ?

Salam Satu Jiwa bagi Aremania di seluruh dunia.
Jawara ISL musim lalu AREMA Indonesia seakan tak pernah lepas dari permasalahan keuangan, yang notabene permasalahan ini juga dialami sebagian besar klub peserta ISL. Mulai dari tunggakan gaji pemain sampai persoalan transfer pemain. Arema Indonesia sendiri sudah merupakan sebuah PT yang berada dalam naungan Yayasan Arema Indonesia yang dikomandani oleh Andi Darussalam Tabusala.
Manajemen dan pengurus yayasan Arema juga mengalami masalah dengan salah satu perusahaan yang dulu pernah memiliki Arema yakni PT. Bentoel Malang. Ketika opsi kepemilikan Arema dilepas oleh PT. Bentoel kepada Yayasan Arema sempat terhembus kabar bahwa PT. Bentoel akan membantu keuangan Arema setiap tahun sampai Arema bisa Mandiri sebesar 7.5 milyar rupiah.
Setelah Arema,klub kebanggaan arek Malang, jawara ISL musim 2009/2010, ternyata Arema masih terbelit dengan masalah keuangan yang rumit. Akhirnya Yayasan Arema menuntut janji PT. Bentoel yang sanggup membantu Arema sampai mandiri. Tapi oleh manajemen PT Bentoel rumor itu dibantah, bahwa manjaemen PT. Bentoel tidak perah menjanjikan bantuan sebesar Rp. 7,5 milyar setiap tahun sampai Arema mandiri.
Kesulitan demi kesulitan yang dialami akhirnya menimbulkan wacana baru yaitu menjual saham Arema ke publik. Wacana ini diambil mengingat perlunya suntikan dana untuk mengarungi kompetisi ISL musim ini. Tapi oleh banyak kalangan langkah ini disikapi pesimis mengingat keuntunga dari industri sepak bola Indonesia tidak layak. Setiap klub hanya mendapatkan keuntungan dari sponsor, tiket, dan hak siar yang nilainya tidak seberapa. Baca Industri Sepakbola Indonesia Tidak Layak Jual.
Tapi apapun jalan itu tetap harus diusahakan, bagaimana Arema bisa mendapatkan dana untuk kompetisi ISL musim ini. Kami Aremania tidak segan-segan untuk membantu materiil maupun sprirituil agar Arema tetap hidup. Arema Go Public dan Go Internasional……….

2 Responses to “Arema Go Public, Kenapa Tidak ?”

  1. Arema layak mendapat apresiasi untuk go public…tapi ingat ker..sepakbola Indonesia belum layak untuk industri yang menghasilkan keuntungan….

Trackbacks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: